Cara Mendapatkan Kode PUK Kartu Telkomsel Simpati dan Kartu AS

Salah satu cara mengamankan nomor handphone kita dari penyalahgunaan oleh orang lain adalah dengan menggunakan Personal Identification Number atau biasa disingkat PIN. PIN ini adalah kode yang harus dimasukkan setiap anda menghidupkan ponsel atau ketika anda memindahkan SIM card anda ke ponsel lain. Namun jika anda menggunakan PIN, anda harus berhati-hati karena jika anda salah memasukkan PIN tiga kali berturut-turut maka SIM card anda akan terblokir. Nah, kali ini saya akan membahas bagaimana cara mendapatkan kode PUK kartu telkomsel khususnya Simpati dan Kartu AS. Untuk cara mendapatkan kode PUK untuk operator lain saya akan memberikannya lain kali.
Pertama yang anda lakukan sebelum melakukan semua cara yang akan saya berikan adalah mencatat 16 nomor dibelakang SIM card anda. 16 nomor ini disebut Mobile Station International Subscriber Directory Number (MSISDN). Setelah anda mencatat 16 angka tersebut anda bisa memilih salah satu dari delapan cara yang akan saya berikan.
1. Datang ke GraPARI Telkomsel
Cara ini adalah cara paling konvesional, anda bisa datang ke GraPARI telkomsel di kota anda dan meminta bantuan customer service di sana untuk membuka kartu anda yang terblokir.
2. Hubungi Layanan Telkomsel 155
Layanan Telkomsel 155 ini adalah layanan gratis, jadi anda diharuskan menunggu untuk dapat menghubungi 155. Berdasarkan pengalaman, sangat susah untuk menghubungi 155
3. Hubungi Layanan Telkomsel 188
Layanan Telkomsel 188 ini sebenarnya sama saja dengan layanan Telkmosel 188. Perbedaannya pada bayar dan tidaknya. Namun jika anda menghubungi 188 anda akan cepat tersambung dengan customer service mereka. Tak perlu khawatir masalah tarif yang mahal. Biaya menghubungi 188 hanyalah Rp 300 per telpon.
4. Melalui UMB *116#
Gunakan ponsel lain yang menggunakan kartu Telkomsel. Tekan *116#. Kemudian pilih 1. Info & Self Service. Setelah itu pilih 2. PUK. Setelah itu masukan 16 angka MSISDN dari kartu anda yang terblokir. Tunggu beberapa saat, anda akan menerima PUK anda.
5. Melalui Twitter
Anda juga bisa meminta PUK Telkomsel melalui twitter. Caranya dengan menge-tweet @telkomsel dengan menjelaskan kalau anda meminta PUK dengan mencamtumkan nomor kartu anda beserta MSISDN-nya.
6. Melalui Facebook
Selain melalui Twitter, anda juga bisa mendapatkan PUK Telkomsel melalui Facebook. Caranya dengan menulis pesan ke mereka (misalnya saja status) bahwa anda meminta PUK. Jangan lupa sertakan juga nomor kartu dan MSISDN anda.
7. Melalui Email
Anda bisa mengirim email ke cs@telkomsel.co.id dengan subject Minta PUK. Pada isi email tulis nomor Telkomsel anda dan 16 angka dibelakangnya.
8. Melalui Telkomsel Care
Jika anda sudah pernah mendaftar T-Care di http://my.telkomsel.com, anda bisa melihat PUK anda di bagian menu PUK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>